logo

logo

Rabu, 26 Januari 2011

Sifat Teman

A.Beri tanggapan anda terhadap teman anda atau sahabat mengenai sifat atau karakter yang dominan dari teman tersebut.

Selama ini saya mempunyai teman dan sahabat dengan berbagai sifat dan karakter masing-masing. Dalam tugas ini saya akan bercerita tentang salah satu teman saya yang mempunyai sifat ingin menang sendiri. Ingin menang sendiri disini maksudnya adalah ingin dirinya terlihat lebih dari teman-temannya dengan tidak memberi kesempatan kepada temannya untuk bersuara atau berpendapat.
Menurut saya sifat seperti itu wajar ada pada diri manusia karena dengan dasar sifat manusia yang tidak pernah puas dengan apa yang telah di dapatnya. Tetapi sifat ini dapat tidak terlihat berlebihan jika kita memporsikan nya dengan baik. Karena lama kelamaan sifat seperi ini pada kemyataan nya akan membuat dijauhi dari teman-teman yang lain. Karena teman yang lain juga tidak ingin kesempatannya diambil oleh orang yang ingin terlihat lebih itu. Seharusnya orang yang mempunyai sifat itu sadar bahwa kita semua mempunyai hak yang sama yaitu bersuara. Tetapi memang seharusnya kita tidak menjauhi nya melainkan kita harus menyadarkan nya karena apa yang telah ia perbuat itu salah dan merugikan orang lain.
Mungkin  juga sifat itu sudah terbawa dari lingkungan keluarga yang pertama kali mengenalinya. Memang ada beberapa faktor yang menyebabkan sifat manusia itu terbentuk. Salah satunya ialah lingkungan keluarga yang sangat berperan penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar